Membahas Seputar Movie, Anime, Manga & Trailer Film Terbaru Film Horor,Movie Urutan Film Franchise Omen Sebelum The First Omen yang Sedang Viral

Urutan Film Franchise Omen Sebelum The First Omen yang Sedang Viral

Urutan Film Franchise Omen Sebelum The First Omen yang Sedang Viral post thumbnail image

Film “The First Omen” sudah dirilis di bioskop Indonesia serta beberapa platform streaming. Film ini menghadirkan kisah prekuel dengan tema horor supranatural dan psikologis. Sebagai prekuel dari cerita ikonik “The Omen” yang pertama kali tayang pada tahun 1976, film ini mengajak penonton untuk mengeksplorasi asal-usul kisah horor tersebut.

Bagi yang tertarik menonton, disarankan untuk menyaksikan film-film pendahulunya terlebih dahulu. Franchise “The Omen” menawarkan sejumlah judul yang dapat memperkaya pengalaman menonton Anda. Dengan durasi 119 menit, film yang digarap oleh Arkasha Stevenson ini menyuguhkan petualangan mencekam yang layak untuk diikuti.

Lalu, bagaimana urutan franchise “The Omen” sebelum “The First Omen” yang sedang ramai dibicarakan? Berikut urutan lengkapnya!

1. The Omen

Film horor “The Omen” pertama kali dirilis pada tahun 1976. Ceritanya mengikuti tragedi yang dialami oleh Robert Thorn (diperankan oleh Gregory Peck) dan Katherine (diperankan oleh Lee Remick) setelah kehilangan bayi pertama mereka. Meskipun dokter telah menyatakan bahwa Katherine tidak dapat memiliki anak lagi, mereka memutuskan untuk mengadopsi seorang bayi dari rumah sakit tanpa sepengetahuan Katherine.

Bayi tersebut kemudian diberi nama Damien (diperankan oleh Harvey Spencer Stephens). Lima tahun berlalu, dan ketika pengasuh Damien meninggal secara misterius, kejadian aneh mulai terjadi di sekitar keluarga Thorn. Pastor Brennan (diperankan oleh Patrick Troughton) mengungkapkan kebenaran tentang Damien, yang menimbulkan kecurigaan Katherine. Namun, keputusan untuk menghadapi ancaman yang menyeramkan tersebut menjadi sulit, karena pastor Brennan menyatakan bahwa satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah mereka adalah dengan membunuh Damien.

2. Damien: Omen II

Franchise kedua dari “The Omen”, “Damien: Omen II”, melanjutkan kisah setelah peristiwa dalam film pertama. Dalam film yang dirilis pada tahun 1978 ini, Damien Thorn (diperankan oleh Jonathan Scott-Taylor) masih hidup. Seorang arkeolog meminta Michael Morgan untuk memberikan sebuah kotak kepada Damien, menjelaskan bahwa Damien adalah Anti Kristus, dan kotak tersebut berisi tujuh belati yang dapat membunuhnya.

Namun, sebelum kotak itu dapat diserahkan, sang arkeolog dan Michael meninggal dalam sebuah insiden ketika sebuah bangunan runtuh. Tujuh tahun kemudian, Damien berusia 12 tahun dan hidup secara harmonis, meskipun ada orang yang membencinya. Namun, anggota keluarga yang membencinya mulai mati secara misterius, dan kotak yang berisi belati ditemukan, di mana tujuannya adalah untuk membunuh Damien.

3. Omen III: The Final Conflict

Trilogi “The Omen”, dengan judul ketiga “Omen III: The Final Conflict”, melanjutkan perjalanan hidup Damien Thorn (diperankan oleh Sam Neil), anak Lucifer yang telah dewasa. Cerita ini tidak menunjukkan secara rinci bagaimana Damien melanjutkan hidupnya setelah kehilangan ayah angkatnya. Namun, Damien kini berada di puncak kejahatannya dan mengincar posisi Dubes Amerika di Inggris.

Dengan kekuatan jahatnya, ia berhasil menyebabkan kematian Dubes yang bertugas, tindakan ini menjadi langkah besar Damien dalam meraih kekuasaan dan mempersiapkan era kegelapan yang lebih luas dan mengerikan.

4. Omen IV: The Awakening

Franchise keempat dari “The Omen” mengisahkan tentang reinkarnasi jiwa keturunan iblis yang menempati tubuh seorang anak kecil. Anggota kongres Gene (diperankan oleh Michael Woods) dan pengacara Karen (diperankan oleh Faye Grant) mengadopsi seorang putri dari panti asuhan.

Tujuh tahun kemudian, putri mereka yang bernama Della (diperankan oleh Asia Vieira) mulai menunjukkan perilaku yang aneh, yang diikuti oleh serangkaian kematian misterius di sekitarnya. Orang tua yang khawatir mulai menyelidiki latar belakang Della dengan bantuan seorang detektif. Saat penyelidikan berlanjut, rahasia kelam terkuak, mengungkap identitas asli Della yang menakutkan.

5. The Omen Remake

Film “The Omen” yang dirilis pada tahun 2006, yang disutradarai oleh Glenn Williamson, merupakan sebuah remake dari film aslinya. Meskipun plot dan konfliknya serupa, terdapat perbedaan signifikan dalam pemeran. Robert (diperankan oleh Liev Schreiber) diam-diam mengadopsi seorang bayi setelah kehilangan anak mereka bersama Katherine (diperankan oleh Julia Stiles). Mereka memberi nama bayi itu Damien (diperankan oleh Seamus Davey-Fitzpatrick).

Kedatangan Pastor Brennan (diperankan oleh Pete Postlethwaite) membuka tabir latar belakang tentang Damien. Ketika kejadian ganjil terus terjadi, kebahagiaan keluarga mereka mulai terancam, membawa mereka ke dalam kisah horor yang mencekam.

6. The First Omen

Setelah sekian lama, Arkasha Stevenson merilis film “The First Omen” di Indonesia pada Rabu (3/4/2024), sebagai prekuel dari “The Omen” (1976). Ceritanya mengungkap asal-usul sosok Damien, iblis atau Anti Kristus.

Kisah dimulai dengan perjalanan Margaret Daino (diperankan oleh Nell Tiger Free) dalam tugas religius di gereja, yang tak terduga menghadapinya pada kegelapan. Kehadiran burung gagak menandakan kegelapan tersebut. Keraguan Margaret terhadap gereja semakin membesar ketika ia mulai melihat simbol-simbol kegelapan. Keyakinannya diuji saat ia menyadari adanya konspirasi jahat yang tersembunyi di dalam gereja tersebut, sebuah pemahaman yang membingungkan namun juga meyakinkan tentang kejahatan yang tersembunyi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post