Membahas Seputar Movie, Anime, Manga & Trailer Film Terbaru Movie Daftar Mutan yang Muncul dalam Season 1 Fallout

Daftar Mutan yang Muncul dalam Season 1 Fallout

Daftar Mutan yang Muncul dalam Season 1 Fallout post thumbnail image

Jakarta – Emovierulz.com Dalam alur cerita musim pertama Fallout, kita akan diperkenalkan dengan berbagai makhluk mutan yang menakutkan, akibat dari radiasi nuklir pasca-perang. Keberhasilan franchise game Fallout telah menginspirasi produksi adaptasi live-actionnya. Amazon Prime menjadi platform yang mempersembahkan versi live-action dari dunia yang terkenal ini.

Cerita berlangsung di dunia yang hancur oleh perang nuklir, di mana radiasi menciptakan berbagai makhluk mutan yang mengerikan. Pada musim pertama ini, kita akan melihat berbagai jenis mutan yang menghuni dunia Fallout, membawa suasana yang mencekam dan tegang. Berikut daftar makhluk mutan yang muncul di Fallout Season 1!

1. The Mutated Gulpers

Dalam musim pertama seri Fallout, salah satu mutant yang menarik adalah The Mutated Gulpers. Dalam permainan Fallout, Gulpers adalah makhluk raksasa yang menghadang para pemain di wilayah North American Wasteland. Mereka menjadi momok menakutkan dalam game Fallout 4 dan Fallout 76, sering muncul di perairan Maine dan Appalachia.

Gulpers adalah hasil mutasi dari ikan Salamander, yang mengalami pertumbuhan tubuh yang luar biasa. Mereka merupakan salah satu makhluk mutan terbesar dalam lore Fallout, jauh melebihi manusia dalam skala dan keganasannya. Dalam adaptasi live-action di Amazon, Gulpers tampaknya dibawakan dengan pendekatan yang unik.

Dalam alur cerita serial ini, Gulpers muncul pada episode 3 dan memiliki peran penting dalam plot. Saat satu Gulper berhasil memakan kepala Dr. Siggi Wilzig, momen menegangkan pun tercipta. Detail-detail fisiologis Gulpers, seperti ruas jari yang mencuat dari mulut mereka, menunjukkan bahwa makhluk ini mungkin merupakan hasil eksperimen di Vault 4, di mana manusia dan Gulpers digunakan sebagai subjek uji.

2. The Radroaches

Dalam cerita Fallout, Radroaches sering kali menjadi ancaman menakutkan. Mereka adalah hasil mutasi dari serangga kecoa, menghasilkan makhluk yang besar dan agresif, cenderung menyerang manusia tanpa ragu.

Di dalam serialnya, Radroaches muncul pada episode 2 ketika Lucy melakukan petualangan pertamanya ke permukaan. Dia menyaksikan Dogmeat, anjingnya, berhadapan dengan Radroach raksasa. Dalam permainan Fallout, Radroaches memiliki variasi ukuran yang beragam; yang terkecil pun bisa masuk ke dalam peralatan atau baju besi pemain, membuat mereka menjadi ancaman dalam hal infiltrasi.

Namun, dalam versi live-action serial ini, Radroaches digambarkan dalam ukuran yang sangat besar. Mereka menjadi musuh yang sering dihadapi para pemain dalam permainan, dan memiliki kekebalan terhadap radiasi sehingga daging mereka bisa dimanfaatkan untuk mengobati keracunan radiasi setelah mereka dikalahkan. Apakah musim berikutnya akan memperkenalkan variasi Radroaches lainnya, kita tunggu saja untuk mengetahuinya.

3. Brahmin

Dalam serial Fallout season 1, Brahmin adalah salah satu jenis mutan yang paling menarik karena kemampuannya untuk bertahan hidup di lingkungan yang keras pasca perang nuklir. Radiasi dari peristiwa tersebut telah menyebabkan mutasi pada semua bentuk kehidupan, termasuk hewan-hewan seperti sapi.

Ketika Lucy menjelajahi kota Filly, dia menemukan sebuah contoh unik dari mutasi ini: seekor sapi dengan dua kepala. Brahmin sering muncul dalam permainan Fallout 4 dan menjadi sumber makanan dan bahan mentah bagi para pemain di seluruh wilayah Wasteland. Brahmin juga dimanfaatkan sebagai hewan ternak, mirip dengan sapi pada umumnya.

Peternak di dunia Fallout mengambil langkah ekstra untuk memanfaatkan Brahmin, menggunakan daging, kulit, dan sumber daya lainnya meskipun terpapar radiasi. Yang menarik, meskipun Brahmin adalah korban mutasi radiasi, mereka masih mampu menghasilkan susu segar dan sehat, menunjukkan adaptasi luar biasa dari spesies tersebut terhadap lingkungan yang keras.

4. Yao Guai

Di sepanjang cerita Fallout, selain Radroaches yang tersebar luas di Wasteland, ada juga makhluk mutan yang disebut Ghouls, yang menjadi varian “zombie” mereka sendiri. Ghouls adalah manusia yang mengalami mutasi akibat radiasi di Wasteland. Radiasi ini mengubah fisik mereka menjadi terurai dan berkulit terbakar. Ada juga varian yang lebih mengerikan, yaitu Skeletal Feral Ghouls, di mana manusia yang terpapar radiasi ekstrim berubah menjadi tengkorak hidup. Proses transformasi ini sering kali membuat mereka kehilangan mata, rambut, telinga, dan hidung mereka seiring waktu.

Dalam dunia Fallout, ada karakter ikonik seperti Cooper Howard, seorang Ghoul yang telah hidup lebih dari 2.000 tahun dan masih mempertahankan kesadarannya. Namun, kebanyakan Ghouls kehilangan kendali, baik secara fisik maupun mental, seiring berjalannya waktu. Hal ini membuat mereka menjadi ancaman bagi petualang di Wasteland.

5. Ghouls

Di sepanjang perjalanan cerita Fallout, selain Radroaches yang menjadi makhluk mutan umum yang tersebar di seluruh Wasteland, ada juga varian “zombie” mereka sendiri yang disebut Ghouls. Ghouls adalah salah satu makhluk yang ikonik dalam franchise Fallout, yang merupakan manusia yang telah mengalami mutasi akibat paparan radiasi di Wasteland.

Radiasi tersebut mengubah manusia menjadi Ghoul, yang sering kali terlihat terurai dan berkulit terbakar. Namun, ada juga varian lain yang lebih mengerikan, yaitu Skeletal Feral Ghouls, di mana manusia yang terpapar radiasi secara ekstrim berubah menjadi tengkorak hidup. Transformasi ini biasanya melalui beberapa tahap, dengan korban kehilangan mata, rambut, telinga, dan hidung mereka seiring waktu.

Dalam dunia Fallout, terdapat karakter ikonik seperti Cooper Howard, yang telah hidup sebagai Ghoul selama lebih dari 2.000 tahun. Dia adalah salah satu dari sedikit Ghoul yang masih mempertahankan kesadarannya. Namun, kebanyakan Ghouls cenderung kehilangan kendali, baik secara fisik maupun mental, seiring berjalannya waktu. Ini membuat mereka menjadi ancaman bagi para petualang di Wasteland.

6. Vault-Tec Experiments

Di musim terakhir Fallout season 1, penonton diperkenalkan pada berbagai subjek uji coba dan eksperimen yang dilakukan di dalam Vault. Vault-Tec, yang sebelumnya dianggap hanya memicu perang nuklir, ternyata merencanakan eksperimen mengerikan di banyak Vault mereka. Contohnya adalah Vault 4, di mana eksperimen manusia dilakukan dengan tujuan mengubah dan memanipulasi manusia.

Episode-episode terakhir menunjukkan berbagai makhluk dan subjek uji coba dari eksperimen Vault-Tec, yang sebagian besar adalah manusia. Keberadaan mutan dan subjek eksperimen ini memberikan petunjuk potensial tentang apa yang dihadapi di musim kedua. Jika Amazon Prime melanjutkan dengan musim berikutnya, kemungkinan besar akan ada lebih banyak eksplorasi mengenai mutan dan eksperimen Vault-Tec ini.

Serial Fallout di Amazon Prime telah meraih tanggapan positif dari berbagai kalangan, termasuk penggemar game aslinya, yang kini menantikan arah cerita selanjutnya dan apa yang akan dihadirkan di musim-musim mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post