Membahas Seputar Movie, Anime, Manga & Trailer Film Terbaru Genre film aksi,Movie 10 Film Terbaik Bertema Luar Angkasa untuk Ditonton

10 Film Terbaik Bertema Luar Angkasa untuk Ditonton

10 Film Terbaik Bertema Luar Angkasa untuk Ditonton post thumbnail image

Jakarta- Emovierulz.comGenre film aksi sangat populer karena adegan-adegannya yang penuh ketegangan dan adrenalin. Hollywood dikenal sebagai pusat produksi film aksi, menawarkan berbagai tema mulai dari yang konvensional hingga yang futuristik atau berlatar luar angkasa.

Kali ini, penulis ingin mengulas tentang 10 Film bertema luar angkasa terbaik yang bisa kalian nikmati. Penasaran apa saja? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

1. Total Recall

Total Recall, film aksi luar angkasa yang pertama kali dirilis pada tahun 1990, disutradarai oleh Paul Verhoeven. Film ini menampilkan Arnold Schwarzenegger, Sharon Stone, Rachel Ticotin, Ronny Cox, dan Michael Ironside, serta diadaptasi dari cerita pendek karya Philip K. Dick.

Cerita berfokus pada Douglas Quaid (diperankan oleh Schwarzenegger), seorang pekerja yang memutuskan untuk menggunakan jasa Recall, sebuah perusahaan yang menawarkan memori palsu untuk memberikan pengalaman petualangan di Mars. Namun, selama proses tersebut, Quaid menemukan bahwa ingatan yang dimilikinya ternyata palsu, dan bahwa ia sebenarnya adalah seorang agen rahasia.

Ketika memori palsunya diaktifkan, Quaid dikejar oleh agen keamanan dan mulai menemukan petunjuk tentang keberadaan manusia di Mars yang jauh lebih kompleks dari yang pernah ia bayangkan.

2. Lost in Space

Lost in Space menampilkan petualangan keluarga Robinson, terdiri dari Profesor John (William Hurt), Maureen (Mimi Rogers), dan anak-anak mereka: Judy (Heather Graham), Penny (Lacey Chabert), dan Will (Jack Johnson).

Dipilih untuk misi ke Alpha Prime, perjalanan mereka di kapal Jupiter 2 mengalami bencana akibat sabotase oleh Dr. Zachary Smith (Gary Oldman), yang menyebabkan kapal mereka terdampar di luar angkasa. Bersama dengan Don West (Matt LeBlanc) dan Robot, keluarga Robinson berjuang untuk bertahan hidup dan mencari jalan kembali ke Bumi.

Disutradarai oleh Stephen Hopkins, film ini dirilis pada 3 April 1998, dan diadaptasi dari serial televisi yang tayang antara 1965 hingga 1968.

3. Elysium

Elysium, sebuah film aksi luar angkasa yang dirilis pada tahun 2013, disutradarai oleh Neil Blomkamp dan dibintangi oleh Matt Damon, Jodie Foster, Sharlto Copley, Alice Braga, Diego Luna, dan William Fichtner. Dengan pendapatan lebih dari $286 juta, film ini berhasil meraih kesuksesan meski diproduksi dengan anggaran $115 juta, belum termasuk biaya promosi.

Ceritanya berlatar di masa depan, di mana Bumi dilanda kemiskinan dan penyakit, sementara kaum elit manusia tinggal di stasiun luar angkasa mewah bernama Elysium. Max Da Costa (Matt Damon), seorang pekerja keras, melakukan misi berbahaya ke Elysium untuk mendapatkan perawatan medis yang dia butuhkan setelah terkena radiasi.

4. Dune

Dune mengisahkan tentang Paul Atreides (Timothée Chalamet), seorang pemuda dari keluarga bangsawan yang tinggal di planet gurun Arrakis. Ayahnya, Duke Leto Atreides (Oscar Isaac), diberikan tanggung jawab untuk mengelola produksi sumber daya paling berharga di galaksi, yaitu “spice,” yang hanya ditemukan di Arrakis. Keluarga Atreides menghadapi intrik politik dan ancaman dari rumah bangsawan lainnya, khususnya House Harkonnen yang kejam.

Paul mulai menyadari takdirnya yang besar dan kekuatan yang dimilikinya, terlibat dalam konflik dengan bangsawan, suku lokal Fremen, dan Guild Navigators. Selama perjalanannya, Paul jatuh cinta pada Chani (Zendaya), seorang wanita misterius yang terkait erat dengan Fremen.

Film ini, yang dirilis pada 22 Oktober 2021, disutradarai oleh Denis Villeneuve dan dibintangi oleh Timothée Chalamet, Zendaya, dan banyak lagi. Sekuelnya, Dune: Part Two, juga dirilis oleh Warner Bros.

5. Space Sweepers

Space Sweepers, yang dirilis pada 5 Februari 2021 di Netflix, berlatar di masa depan ketika Bumi sudah tidak layak huni, memaksa manusia untuk mencari kehidupan baru di luar angkasa. Film ini berfokus pada kapal Victory, yang dihuni oleh para pengumpul sampah antariksa, atau Space Sweepers. Kru kapal ini, yang terdiri dari kapten Jang (Kim Tae-ri) dan pilot Tae-ho (Song Joong-ki), menjalani kehidupan yang penuh bahaya dan pertarungan untuk bertahan hidup.

Dengan anggaran sebesar $21 juta USD, Space Sweepers menjadi salah satu produksi terbesar dalam sejarah perfilman Korea Selatan pada saat itu. Meskipun tidak memenangkan penghargaan besar, film ini mendapat pujian atas efek visualnya yang memukau. Film ini menampilkan bintang-bintang ternama seperti Song Joong-ki, Kim Tae-ri, Jin Sun-kyu, dan Yoo Hae-jin.

6. The Chronicles of Riddick

The Chronicles of Riddick menampilkan Vin Diesel sebagai Richard B. Riddick, seorang pembunuh bayaran dengan kemampuan penglihatan luar biasa dalam kegelapan. Setelah berhasil melarikan diri dari penjara luar angkasa, Riddick terjebak dalam konflik besar antara bangsa Necromonger, yang dipimpin oleh Lord Marshal (Colm Feore), dan kaumnya sendiri, kaum Furia.

Saat Riddick menyadari perannya dalam menghentikan Lord Marshal, ia bergabung dengan kaum Furia untuk melawan kekuatan Necromonger. Sebagai sekuel dari Pitch Black (2000), film ini disutradarai oleh David Twohy dan dirilis pada tahun 2004. Film ini juga dibintangi oleh Colm Feore, Thandie Newton, Karl Urban, dan Judi Dench.

7. Doom

Doom mengisahkan tentang sekelompok tentara pasukan khusus yang dikirim ke Mars untuk menyelidiki kejadian misterius di sebuah fasilitas penelitian ilmiah. Setibanya di sana, mereka menemukan bahwa para peneliti telah berubah menjadi monster ganas akibat serangan makhluk-makhluk mengerikan.

Dipimpin oleh Kapten John “Reaper” Grimm (Karl Urban), tim ini memulai misi penyelamatan di dalam fasilitas yang penuh bahaya. Dalam pertempuran melawan makhluk-makhluk menakutkan, mereka terjebak dalam rahasia gelap eksperimen genetika yang telah dilakukan di sana. Meskipun diadaptasi dari permainan video yang populer, Doom mendapat kritik negatif karena dianggap menyimpang dari sumber aslinya.

8. Star Trek

Dirilis pada 8 Mei 2009 dan disutradarai oleh J.J. Abrams, Star Trek menampilkan Chris Pine, Zachary Quinto, dan Zoe Saldana dalam peran utama. Film ini merupakan reboot dari franchise Star Trek yang ikonik, menggambarkan awal petualangan kapten muda James T. Kirk dan kru kapal bintang USS Enterprise.

Ketika sebuah kapal yang dipimpin oleh Romulan jahat bernama Nero mengancam Bumi dan mengubah alur waktu, Kirk dan kru harus bekerja sama di bawah pimpinan Kapten Pike untuk menghadapi ancaman tersebut dan menyelamatkan galaksi. Film ini menyajikan cerita asal yang menarik tentang persahabatan, petualangan, dan pengorbanan.

9. Star Wars IV: A New Hope

Star Wars IV, yang dirilis tahun 1977, adalah film pertama dari franchise yang ikonik ini. Disutradarai oleh George Lucas, film ini dibintangi oleh Mark Hamill, Harrison Ford, dan Carrie Fisher. Star Wars IV memenangkan enam Academy Awards, termasuk Best Art Direction dan Best Visual Effects. Ceritanya mengisahkan perjuangan antara Kekaisaran Galaksi dan Pemberontak.

Ketika Leia Organa mencoba menyampaikan rencana penting, dia ditangkap oleh Kekaisaran, tetapi rencana itu diselamatkan oleh robot R2-D2. Di planet Tatooine, robot tersebut ditemukan oleh Luke Skywalker, yang kemudian bergabung dengan Obi-Wan Kenobi untuk memahami pesan tersebut dan memulai perlawanan melawan Kekaisaran.

10. Jupiter Ascending

Jupiter Ascending adalah film terakhir dalam genre tersebut, mengikuti perjalanan Jupiter Jones yang tiba-tiba menemukan bahwa dia adalah pewaris alam semesta. Ketika dia bertemu dengan Caine Wise, seorang mantan prajurit antariksa yang melindunginya, keduanya harus menghadapi ancaman kosmik yang ingin menguasai Jupiter dan kekayaan alam semesta.

Film ini disutradarai oleh Lana dan Lilly Wachowski dan dibintangi oleh Mila Kunis, Channing Tatum, Sean Bean, dan Eddie Redmayne. Meskipun visualnya memukau, Jupiter Ascending mendapat tanggapan campuran karena plot yang rumit dan eksekusi yang kurang memuaskan, meskipun beberapa aspek kreatifnya diapresiasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post